Obat Penumbuh Jenggot di Apotik

Obat Penumbuh Jenggot di Apotik

Obat Penumbuh Jenggot di Apotik – Menumbuhkan jenggot atau brewok, memang sudah menjadi tren belakangan ini. Namun tak jarang banyak pria yang sudah berjuang untuk menumbuhkan jenggot malah beribu kali mengalami kegagalan.

Selain sulit menumbuhkan jenggot pria, mereka juga akan mendapatkan masalah lain yaitu sulitnya mempertebal jenggot mereka.

Nah untuk menyelesaikan masalah ini, Anda tak perlu khawatir lagi ya guys. Sebab disini, kamu akan mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan mereka tidak bisa mendapatkan jenggot sama sekali atau bahkan tidak setebal yang mereka harapkan.

Untuk mempersingkat waktu, simak langsung saja yuk artikelnya dibawah ini guys !

Apa Pentingnya Pria Menumbuhkan Jenggot?

Sebenarnya, menumbuhkan jenggot dan kumis tak hanya sekedar mendukung mengubah penampilan pria saja. Namun secara estetika, pertumbuhan jenggot ini ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kaum Adam.

Sehingga tak salah, jika banyak kaum pria memilih tren untuk menumbuhkan jenggot dan kumis. Apalagi, jika mereka melakukannya pada saat ada gerakan yang bernama Movember pasti mereka akan menunda untuk melakukan pencukuran jenggot dan kumis.

Begitu juga dengan hal itu, tentu akan semakin banyak penjual krim penumbuh kumis dan jenggot. Jenggot atau kumis yang lebat memang akan membuat pria semakin macho dan gagah.

Tapi masih banyak pula diantara mereka yang tak ingin memeliharanya, karena dengan kehadiran jenggot akan membuat wajah semakin terkesan kotor dan urakan.

Selain itu, pria yang memiliki jenggot dan kumis ini sudah dianggap mampu mengubah penampilan dirinya secara signifikan.

Bahkan sebuah persepsi mengatakan, adanya jenggot dan kumis yang tumbuh di wajah pria menandakan bahwa pria tersebut lebih dewasa dan terhormat.

Meski banyak pria yang merasa lebih baik mencukur rambut wajah agar terlihat lebih bersih. Memang pilihan itu, akan kembali lagi pada keinginan kita masing-masing.


Namun Tahukah Anda?

Ada banyak fakta yang mengejutkan tentang manfaat yang mereka raih, setelah menumbuhkan jenggot dan kumis loh.

Ya memang, akan sangat mengejutkan bagi mereka dan mungkin beberapa pria akan sulit percaya bahwa adanya rambut jenggot itu sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh pria.

Jika pun benar akan memberikan manfaat bagi kesehatan pria, lantas manfaat apa saja yang akan di perolehnya? Berikut kami beberkan sejumlah fakta menarik manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan, antara lain seperti :

a) Mencegah masalah kulit

Kulit di area wajah dan leher, memang sangat sensitif. Itulah alasan mengapa wajah sering dikejutkan dengan tumbuhnya jerawat.

Namun bagi kaum pria yang sering ditumbuhi jerawat, bisa jadi memelihara jenggot menjadi solusi mereka untuk menutupinya.

Tak hanya itu, tidak melakukan pencukuran pada jenggot juga akan mengurangi terjadinya infeksi secara berulang kali akibat goresan pisau pencukur rambut.

Disamping itu, wajah juga akan muncul dengan bintik yang sebabkan oleh rambut tumbuh ke dalam. Jika hal ini terjadi, tentu rambut akan masuk kembali ke kulit Anda dan akan terus tumbuh.

Tetapi dengan membiarkan rambut wajah atau jenggot Anda menjadi tumbuh, kemungkinan besar masalah tersebut akan mampu mengurangi risiko tersebut.

b) Melawan infeksi

Sebuah penelitian mengatakan bahwa tumbuhnya jenggot diwajah, memang mengandung sejumlah bakteri yang mana sama ditemukan pada kotoran manusia. Secara alami, tentu hal ini sangat mengkhawatirkan kaum pria berjenggot.

Tapi untungnya, sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Hospital Infection yang melibatkan sampel dari 408 staf rumah sakit, menyimpulkan bahwa orang yang sering dicukur bersih mungkin akan membawa bakteri yang terkait dengan MRSA dari pada mereka yang memelihara jenggot.

Mengapa demikian? Karena secara teori menjelaskan bahwa melakukan pencukuran jenggot memang akan menyebabkan luka yang amat kecil di kulit Anda sampai menjadi media bagi bakteri untuk hidup dan berkembang.

Jadi kesimpulannya, memelihara jenggot adalah cara yang terbaik untuk memiliki wajah dengan bersih dari pada mereka yang sering mencukur jenggot setiap hari.

c) Membantu mengurangi risiko alergi

Menurut penelitian yang dilakukan oleh dokter di New York, mengatakan bahwa rambut jenggot dan kumis memang dapat membantu menyaring partikel-partikel debu yang mana bisa memicu terjadinya alergi.

Bahkan alergi akan dapat masuk ke saluran hidung dan sampai di tenggorokan. Apabila Anda mempunyai riwayat penyakit asma dan demam, memelihara jenggot adalah salah satu cara yang bisa efektif untuk melindungi diri Anda dari partikel debu.

Dan untuk mencegah hal ini, Anda hanya perlu membersihkan jenggot atau kumis secara teratur agar partikel yang tersaring dan bersarang di jenggot ini bisa dihilangkan.

d) Melindungi dari sinar UV

Menurut penelitian di Universitas Queensland Australia, mengatakan bahwa jenggot yang bisa melindungi wajah Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Bahkan mereka menemukan satu pembuktian bahwa dalam beberapa kasus, orang yang memelihara jenggot dengan baik akan memberikan perlindungan kulit dari risiko kanker.

Namun hal ini memang sedikit rumit, lantaran efektivitas jenggot sebagai tabir surya dapat bergantung pada sudut dan panjang rambut wajah Anda.

Jadi hanya beberapa jenggot saja yang akan menawarkan 95% keberhasilan memberi pelindungan kulit wajah Anda dari bahaya sinar UV.

e) Memperlambat penuaan

Selain itu, menumbuhkan jenggot juga bisa lebih menjaga kulit Anda terlihat lebih muda dan terhindari dari munculnya kerutan.

Disamping itu memelihara jenggot dengan tebal dan panjang, juga akan mencegah kulit jadi kering. Mengapa bisa? lantaran kelenjar kulit menghasilkan minyak alami yang dapat membuat kulit terasa lembut dan tampak lebih muda.

Sementara pria yang tidak memiliki jenggot, ternyata lebih cenderung dapat membersihkan minyak alami ketika mencuci muka.

Padahal disisi lain, adanya jenggot ini akan memelihara minyak alami dekat kulit untuk bisa membantu Anda tampak lebih segar dalam waktu yang lebih lama.

f) Menurunkan risiko kanker

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa wajah seseorang yang tertutup dengan jenggot atau kumis memang akan memiliki risiko lebih kecil untuk mendapatkan kanker kulit.

Selain melindungi dari sinar UV berbahaya, adanya jenggot dan kumis pada pria juga akan mengurangi radiasi ultraviolet secara efektif.

Namun hal itu pula, tentu akan tergantung pada seberapa panjang dan lebat jenggot atau kumis Anda yang diperoleh.


Lantas apa penyebab Jenggot tidak tumbuh?

Pada dasarnya, ada banyak faktor alasan yang bisa mempengaruhi pertumbuhan jenggot dan kumis pada wajah seseorang. Salah satunya adalah kadar testosteron rendah.

Hormon ini memang berperan penting dalam pertumbuhan jenggot maupun kumis. Jika seorang pria kekurangan hormon testosteron, tentu akan lebih sulit menumbuhkan rambut di wajah Anda.

Inilah alasan wanita mengapa memiliki kadar testosteron lebih rendah dari pada pria, hingga tidak bisa menumbuhkan jenggot dan kumis setebal pria.

Bahkan seorang pria spesialis kulit di Amerika Serikat yaitu Dr. Kenneth Beer mengatakan bahwa kadar hormon testosteron dalam tubuh seseorang mungkin sudah cukup banyak. Akan tetapi, reaksi dan kepekaan tubuh setiap orang terhadap hormon memang berbeda- beda.

Sehingga apabila seorang pria bisa merespon hormon tersebut dengan baik, tentu saja akan memudahkan mereka untuk mendapatkan jenggot atau kumis yang lebat.

Tak hanya dipengaruhi oleh hormon, seseorang tidak mendapatkan jenggot sama sekali atau bahkan tidak tumbuh tentu bisa disebabkan oleh pengaruh keturunan dan genetik.

Contohnya, jika seorang pria dalam keluarga Anda cenderung memiliki jenggot lebih lebat, tentu akan berkemungkinan besar Anda dapat mendapatkan jenggot susuai yang diharapkan.

Namun disamping itu, ternyata ada beberapa alasan lain yang dapat mempengaruhi jenggot Anda tidak tumbuh atau tumbuh namun dengan kondisi yang tidak merata. Yaitu :

1) Masih dalam masa puber

Kumis, jenggot dan cambang baru yang tumbuh memang akan tumbuh pada seorang pria ketika memasuki masa puber.

Masa-masa inilah, pertumbuhan rambut di wajah Anda memang belum sempurna dan terbentuk rapi. Dan inilah salah satu alasan beberapa pria remaja memiliki cambang, jenggot dan kumis yang tidak rata.

2) Infeksi jamur

Apabila jenggot Anda tumbuh di sekitar rahang dan dagu Anda secara tidak rata, kemungkianan Anda mengidap infeksi yang disebabkan oleh jamur seperti kurap.

Selain ditumbuhan dengan rambut yang tidak rata, area tersebut akan tertampak kemerahan dan mirip seperti bisul dan jerawat.

3) Mencukur jenggot tidak rata

Kondisi ini memang sering terjadi, bahkan beberapa kali kurang di perhatikan oleh kebanyakan pria.

Ketika mereka sedang bercukur rambut, kemungkinan saja mereka kurang rapih pada saat mencukur rambut terutama pada bagian lipatan dagu, bagian inilah yang sering kurang rapih.

Sehingga pada saat jenggot tumbuh lagi, bagian yang tak tuntas dicukur oleh Anda akan tumbuh lebih lebat sementara bagian jenggot lainnya seperti dibawah dagu akan tampak lebih botak dan lebih tipis lantaran pencukuran jenggot yang kurang merata.

4) Alopecia

Apa itu Alopecia? Alopecia adalah salah satu kondisi yang menyebabkan Anda mengalami kebotakan. Meski lebih identik dengan kepala, namun masalah ini dapat menyerang bagian cambang dan jenggot.

Biasanya, masalah alopesia ini dapat terjadi ketika ada gangguan sistem kekebalan imun sehingga menyebabkan mereka yang mengalami kondisi ini akan tampak tak sehat dengan kulit terluka dan agak kemerahan.

Makanan Penting untuk Dikonsumsi Agar Jenggot Tumbuh Lebat

Meski belum ada penelitian lebih lanjut, namun asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari ternyata bisa mempengaruhi kesehatan rambut yang tumbuh di tubuh kamu seperti kumis, jenggot, rambut kepala dan jambang.

Nah informasi ini mungkin akan sangat penting bagi kaum pria yang menginginkan rambut jenggot tumbuh dengan lebat.

Salah satu cara untuk memudahkan Anda mendapatkan rambut jenggot yang lebat  dan tebal adalah mengkonsumsi vitamon B7 atau biotin.

Kandungan ini memang sering disebut dengan Vitamin H yang dapat larut dalam air. Selain itu, kandungan vitamin ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menjaga kesehatan rambut jenggot yang  tumbuh di wajah Anda.

Berikut adalah 10 makanan pentung yang mengandung Biotin atai Vitamin B7 tinggi.

  • Kacang tanah

Kacang tanah adalah salah satu makanan keluarga kacang-kacangan yang terbilang tinggi memiliki kadar biotin. Yang mana tiap 100 gram kacang tanah, memiliki 37 micro gram biotin.

  • Biji bunga matahari

Biji bunga matahari memang dikenal mengandung magnesium yang terbilang tinggi. Selain itu, ia juga mengandung 66 micro gram vitamin H dalam setiap 100 gram biji bunga matahari.

  • Polong-polongan

Polong-polongan seperti buncis dan kacang kedelai memang memiliki 40-70 micro gram biotin saat kering.

  • Kembang kol

Tahukah Anda? Kembang kol memang sangat bermanfaat bagi tubuh karena banyak mangandung nutrisi di dalamnya.

Dalam 1 kembang kol saja, ia memiliki 3-5% kebutuhan biotin dalam tubuh kamu. Maka dari itulah, konsumsi kembang kol agar dapat mengurangi kadar racun dalam lambung Anda.

  • Pisang

Lain dengan kacang-kacangan, kebanyakan dari mereka sering mengira bahwa buah-buahan bukanlah sumber biotin.

Namun pengecualian itu, buah pisang adalah salah satu buah yang terpilih dan memiliki kandungan 118 micro gram biotin. Jadi jika Anda ingin memiliki jenggot berlebih, pilihlah buah pisang sebagai pilihan makanan Anda.

  • Wortel

Selain banyak diketahui mengandung vitamin A, buah wortel juga merupakan salah satu sayuran yang mengandung sumber biotin tinggi. Terbukti pula, dalam tiap 100 gram wortel ternyata mengandung 10-11 micro gram biotin.

  • Telur

Sebagai makanan yang bersumber protein baik, telur juga memiliki kandungan sebagai sumber tenaga untuk menguatkan rambut. Disamping itu, telur juga mengandung biotin yang dapat menjaga kesehatan rambut jenggot kamu secara alami.


Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung Biotin atau Vitamin B7 sebagai penunjang pertumbuhan rambut jenggot diwajah kamu, Anda juga perlu memakai obat krim untuk membantu menumbuhkan rambut jenggot di wajah kamu. Salah satunya seperti MINOXIDIL.

MINOXIDIL

Apa itu MINOXIDIL?

MINOXIDIL adalah salah satu produk yang agak susah di dengar, lantaran merek ini adalah produk generic yang dapat diperoleh di apotik.

Merek obat ini memang memiliki kandungan minoxidil yang dapat memperlancar aliran darah dengan cara memperlebar pembuluh darah.

Meski banyak dilakukan untuk memperlebat rambut yang rontok di kepala. Namun mereka yang ingin mempertebal rambut diwajah seperti kumis, jambang, jenggot dan brewok bisa Anda lakukan dengan menggunakan obat ini.

Untuk dosis yang diperlukan, sebenarnya diberikan tergantung pada jenis kelamin pasien, riwayat kesehatan pasieun dan tingkat kandungan minoxidil.

Jika jenis obat MINOXIDIL mengandung obat cair 2-5%, pria atau wanita bisa menggunakan obat ini sebanyak 1 ml dalam 2 kali sehari.

Sedangkan jika obat tersebut mengandung busa 5%, Anda bisa menggunakannya dengan takaran 1/2 tutup botol yang digunakan sebanyak 1-2 kali sehari.

Apakah obat ini memiliki efek samping? Mungkin beberapa obat MINOXIDIL lainnya juga mengandung efek samping. Begitu juga dengan obat ini, ia akan memunculkan reaksi sensasi terbakar, gatal-gatal, iritasi dan kemerahan pada bagian kulit.

Bila Anda ingin menemukan obat merek ini, tentu banyak kok di pasaran Anda serta tersebar luas di apotik dengan nama merek dagang seperti Aloxid, Eminox dan Regrou/Regrou Forte.


Lantas, apakah ada obat lain yang bisa menumbuhkan serta mempertebal rambut jenggot diwajah? Tentu jelas ada dong. Berikut adalah daftar obat penumbuh jenggot di Apotik.

DAFTAR OBAT PENUMBUH JENGGOT DI APOTIK

  1. FOLTI BAFFI MUSTACHE CREAM
  2. GREEN ANGELICA BEARD SERUM
  3. PAKET PENUMBUH BREWOK CREAM DAN SERUM
  4. PAKET FOLTI BAFFI 3 TUBE
  5. OMBAK BEARD OIL
  6. FIRDAUS OIL

Penjelasan Obat >>

1.FOLTI BAFFI MUSTACHE CREAM

FOLTI BAFFI MUSTACHE CREAM adalah obat krim yang mengandung bahan alami seperti ekstrak Radiancyl dan Glycoenergizer yang dapat menebalkan serta menumbuhkan jenggot pada pria wajah.

Obat ini memang diciptakan menggunaan teknologi tinggi, sehingga bila Anda memakainya secara teratur tentu akan mempercepat pertumbuhan rambut jenggot Anda. Merek obat ini memang sudah sangat populer di pasaran dan produk fashion pria di Nusantara.

Selain itu, ia juga sangat aman di gunakan lantaran sudah teruji klinis dengan BPOM NA 18171000824. Bila Anda ingin membeli produk obat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp.227.000,-.

2. GREEN ANGELICA BEARD SERUM

GREEN ANGELICA BEARD SERUM adalah salah satu produk yang tidak diragukan lagi. Ia memiliki produk rambut yang berkualitas cukup tinggi.

GREEN ANGELICA BEARD SERUM mengandung minyak zaitun, yang sejak dulu sudah dikenal sebagai obat perawatan rambut dan kulit. Dengan adanya minyak zaitun, tentu akan mempercepat pertumbuhan bulu jambang, kumis dan jenggot Anda secara alami.

Bila Anda ingin mempercepat pertumbuhan jenggot, Anda bisa menggunakan obat krim ini secara teratur. Dan jika Anda ingin membelinya, obat ini biasanya dijual dalam kemasan 50 ml dengan harga Rp.310.000,-.

3. PAKET PENUMBUH BREWOK CREAM DAN SERUM

PAKET PENUMBUH BREWOK CREAM DAN SERUM merupakan salah satu produk yang berkolaborasi untuk menumbuhkan jenggot dan kumis secara maximal dan efektif. Produk ini memiliki dua jenis produk yaitu Folti Baffi Mustache Cream dan Green Angelica Beard Serum.

Keduanya memang sudah teruji klinis dan memiliki fungsi yang sama untuk digunakan bersama agar memberikan hasil yang lebih optimal.

Dengan menggunakan produk paketan ini, maka keinginan Anda untuk menumbuhkan rambut jenggot akan tercapai secara maksimal lantaran akar bulu di wajah Anda telah menyerap nutrisi produk ini dengan baik.

Nah, bagi kamu yang ketagihan ingin membeli produk ini, Anda bisa siapkan dana sebesar Rp.550.000,-.

4. PAKET FOLTI BAFFI 3 TUBE

PAKET FOLTI BAFFI 3 TUBE adalah salah satu produk yang dapat kita gunakan untuk melebatkan rambut jenggot yang kurang tebal atau tidak memiliki jenggot sama sekali.

Lantaran obat krim ini mengandung bahan alami, hingga dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan jenggot atau brewok pada pria yang tidak memiliki keturunan jenggot.

Jika Anda sebelumnya memiliki jenggot yang sudah tumbuh, alangkah baiknya jiga Anda menggunakan krim FOLTI BAFFI 3 TUBE ini secara rutin untuk menjaga pertumbuhan bulu jenggot agar tetap sehat, subur dan lebat.

Sementara jika Anda tidak memiliki brewok 1-2 bulan lamanya, Anda bisa melanjutkan kembali pemakaiaan botol ke-3 pada bulan ke-3.

5. OMBAK BEARD OIL

OMBAK BEARD OIL adalah produk penumbuh kumis, jenggot, brewok dan jambang yang berasal dari Malaysia. Ia memiliki tekstur seperti minyak, sehingga bisa merangsang hormone untuk bisa menumbuhkan rambut atau bulu di bagian wajah dengan tebal dan lebat.

Lantaran produk ini mengandung oil, tentu akan membuatnya mudah lepek dan lengket. Hal ini pula tentu akan menjadikan nilai minus dari produk yang di percaya ini.

Oleh karena itu, sebelum Anda memakai produk ini secara langsung sebaiknya cuci terlebih dahulu tangan Anda untuk menghindari rasa lengket yang menempel di tangan.

6. FIRDAUS OIL

FIRDAUS OIL adalah salah satu merek yang paling mudah dicari di apotik untuk merangsang pertumbuhan rambut jenggot.

Obat oil ini memang berkomposisikan resorchinol, allantoin, egg oil, oleum ricini, alfa naphtol, quinine hcl dan oleum olivarum, sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut lainnya seperti jambang, kumis dan rambut.

Untuk mendapatkan khasiat itu, Anda hanya perlu mengoleskan FIRDAUS OIL ini sebanyak 2 kali sehari. Dan Jika Anda sendiri tertarik untuk membeli obat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan butget sebesar Rp 74.250,- / Botol.


Itulah sejumlah deretan obat atau produk yang bisa kamu peroleh untuk menumbuhkan rambut jenggot dan rambut wajah lainnya. Semoga bisa membantu dan selamat beraktivitas kembali 🙂

Posted by : TamilServices.com

Konsultasikan Disini!!