6 Obat Penghilang Selulit di Apotik

6 Obat Penghilang Selulit di Apotik – Anda memiliki masalah dibagian kulit akibat selulit? Sudahkah Anda mencari cara untuk mengatasinya? Lalu bagaimana dengan hasilnya? Masih tetap saja tidak hilang?

Jika Anda sendiri mengalami kondisi ini, kini tak usah khawatir lagi kawan. Sebab mengunjungnya kalian disini, Anda akan mengetahui beberapa obat yang bisa menghilangkan selulit dengan cepat.

Lantas, apa saja obat yang bisa menghilangkan selulit tersebut?

Eits, sebelum kami membocorkan itu semua. Alangkah baiknya jika kalian mengetahui apa penyebab atau bagaimana selalit ini bisa terjadi. Bagi kamu yang tidak tahu dengan akan hal ini, berutung sekalinya bisa mengunjungan halaman ini.

Nah, supaya tidak menambah rasa penasaran Anda. Yuuk, mari kita simak langsung saja ulasannya dibawah ini !

6 Obat Penghilang Selulit di Apotik

Tahukah Anda dengan Selulit?’

Selulit merupakan suatu kondisi yang akan mempengaruhi bagian penampilan kulit akibat timbunan lemak, sehingga akan membuat kulit tampak bergelombang atau berlesung. Meski banyak yang mengatakan selulit itu adalah suatu timbunan lemak.

Namun beberapa diantara mereka sering menganggapnya, bahwa selulit terjadi akibat adanya racun dan kelebihan air yang terperangkap dibawah permukaan kulit. Dan selulit ini biasanya akan tampak jelas terjadi pada bagian paha dan bagian bokong.

Selai dari pada itu, selulit juga terkenal dengan sebutan jel yang terbentuk dari air, campuran lemak dan material lain yang tidak terpakai hingga terjebakan dan menimbulkan benjolan yang tidak bisa bergerak.


Lantas, apa yang menjadi penyebab Selulit bisa terbentuk?

Seperti yang dikatakan tadi bahwa umumnya, selulit ini akan terbentuk ketika lemak menumpuk dibawah kulit.

Dengan adanya tumpukan lemak inilah, permukaan kulit akanterlihat tidak datar dan memiliki bentuk seperti bergelombang.

Menurut Dr. Chery Kacher yaitu seorang spesialit kulit dari New York mengatakan bahwa memakai celana dalam yang terlalu ketat tentu bisa menjadi penyebab utama selulit mudah terbentuk.

Hal itu dikarenakan bahwa celana dalamm yang terlalu ketat, tentu akan membuat sirkulasi alirah darah di sekitar bokong, perut dan paha menjadi terhambat.

Disamping itu, kondisi memakai celana dalam ketat akan membuat tubuh Anda menjadi tidak berkerja lebih maksimal lantaran aliran darah tersumbat tentu tubuh tidak akan bisa membuat racun melalui darah dengan baik.

Bahkan menurut dr. Lionel Bissoon dan dr. Chery, menyimpulkan bahwa penggunaan celana dalam terlalu ketat bukan hanya akan menghambat aliran darah dibagian perut, paha dan bokong.

Melainkan akan membentuk sistem limfatik di dalam tubuh menjadi tersumbat. Selain disebabkan oleh itu, selulit juga dapat terbentuk oleh beberapa kondisi lainnya seperti :

  • Malas Bergerak

Tubuh memang memerlukan kadar lemak agar kita bisa melakukan aktivitas dengan baik. Oleh sebab itu, mengapa kita dianjurkan untuk melakukan olahraga supaya kadar lemak yang tersisak bisa kita ubah menjadi sumber tenaga.

Lantaran tubuh kurang bergerak, pastinya lemak akan mudah menumpuk dan tidak bisa terbakar secara maksimal. Hal ini juga jelas akan memudahkan selulit dibeberapa bagian akan terbentuk.

  • Makanan tidak sehat

Penyebab selanjutnya adalah makanan. Terkutip oleh sebuah studi mengatakan bahwa terbentuknya selulit juga bisa dikaitkan dengan makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Dengan pola makan yang buruk seperti mengkonsumsi makanan lemak tinggi dan tidak mempunyai nilai gizi yang cukup, tentu akan memudahkan selulit untuk terbentuk di kulit.

Bahkan beberapa orang yang seirng mengkonsumsi buah-buahan sehat, biji-bijian, daging tanpa lemak dan sayuran lebih mendapatkan selulit sedikit ketimbang mereka yang tidak mengkonsumsi makanan tersebut.

  • Perubahan hormon

Selain itu, selulit juga bisa difaktorkan oleh hormon. Inilah sebabnya wanita mengapa lebih rentan mengalami selulit, lantaran kadar hormon estrogen pada wanita sering mengalami perubahan alias dapat menurun.

Padahal estrogen memiliki peranan penting untuk pembuluh darah. Jika kadar hormon tersebut mengalami penurunan, pastinya akan menyebabkan reseptor pembuluh darah untuk tidak bisa bekerja dengan baik hingga tidak bisa memasok oksigen menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Kemudian sel-sel lemak pun akan membesar dan selulit pun akan terjadi secara perlahan-lahan.

  • Usia

ketika sata muda, jaringan ikat tentu memiliki tingkat elastisitas yang sangat baik, kenyal, meregang hingga bisa menyesuaikan dengan kulit agar tetap terlihat halus.

Namun begitu memasuki usia pubertas, tentu hormon akan meningkat dan bisa mengacaukan jaringan ikat hingga bisa membuatnya menjadi kaku dan tidak elastis.

Berhungan dengan jaringan ikat yang kaku, tentnya akan menarik kulit hingga beberapa lemak yang tersimpan akan meningkat sehinggabisa mendesar keluar dari area di sekitarnya.

Kondisi ini tentu akan membuat permukaan kulit menjadi bergelombang lantaran selulit terjadi.

Melainkan dari itu, perkembangan selulit juga bisa mengalami parah ketika berat badan tidak teratur atau naik turun.

Hal ini dikarenakan penurunan dan peningkatkan berat badan yang secara berulang kali, pastinya akan merusak tingkat keelasitas kulit nantinya kemudian akan membuat selulit lebih jelas
tertampak.


Ciri-ciri Selulit

Selulit memang kadang ditemukan di bagian payudara, abdomen atau perut dan lebih umumnya dibagian bokong dan paha.

Selain memiliki kulit yang menonjol atau bergelombang seperti kulit jeruk. Ia juga memiliki area yang sama seperti puncak dan lembah meskipun tidak sama sekali di pencet.

Apakah selulit ini berbahaya? Lalu bagaiman dengan cara menghilangkannya?

Faktanya, selulit memang bukanlah suatu penyakit namun akan disebabkan akibat endapan lemak yang terus mendorong jaringan ikat dibawah kulit hingga akan merubah tampilan kulit.

Meski sifatnya tidak berbahaya, namun selulit akan membuat mereka merasa malu akibat adanya permukaan kulit yang tertampak jelas bergelombang.

Nah untuk mengatasi selulit ini, kebanyakan orang sering melakukan pijat untuk mencegah selulit terjadi. Namun pada nyatanya, melakukan pengobatan tersebut justru aka memperparah kondisi selulit.

Lantaran lemak tersebut tidak bisa dihancurkan ataupun dikurangi malah bisa menyebar ulang lemak dibawah kulit.

Jika Anda mengalami masalah selulit ini, seharusnya Anda melakukan aktivitas seperti olahraga supaya lemak yang tertimbun akan dapat dihancurkan dengan baik.

Tak hanya samapai disitu, Anda juga harus mengatur pola hidup dengan baik seperti mengurangi makanan lemak tinggi.

Makanan Ampuh dan Tidak Ampuh untuk Menghilangkan Selulit

Berikut adalah makanan ampuh yang bisa membantu menghilangkan selulit di kulit Anda secara alami.

  • Salmon

Salmon adalah makanan kaya antioksidan, yang mampu memecah sel lemak. Meski akan membuat terbentuknya selulit, namun kandungan asam lemak omega-3 didalamnya akan membantu Anda menurunkan inflamasi dan bisa memperkuat jaringan ikat dikulit Anda.

  • Kuaci

Kuaci adalah sejenis biji-bijian yang berasal dari bunga matahari. Meski bentuknya kecil, namun ia memiliki kandungan nutrisi cukup tinggi seperti seng, kalium, vitami B6 dan E.

Kandungan tersebut tentu sangat penting bagi keperluan tubuh, terutama untuk memperbaiki serta memperkuat jaringan kulit agar tidak memudahkan untuk terbentuknya selulit.

  • Cabai

Meski rasanya sangat pedas, namun cabai ini jika dikonsumsi ternyata mampu menghilangkan selulit secara alami lho.

Hal itu dikarenakan cabai mengandung vitamin B6, yang berfungsi untuk memperkuat jaringan ikat dan membantu mempercepat metabolisme hingga lemak yang tersimpan akan terbakar secara maksimal.

  • Berry

Berry memang memiliki jenis buah yang beragam. Namun untuk menghilangkan selulit, pastikan Anda memilih buah berry yang berwarna gelap seperti blackberry dan blueberry.

Kedua buah tersebut kaya akan antioksidanm sehigga bisa membantu memecah sel lemak dan memperbaiki jaringan ikat yang rusak akibat selulit.

  • Cuka apel

Mengkonsumsi cuka apel memang sangat lezat dan cocok dinikmati bersama hidangan masakan atau sebagai bumbu salad.

Namun tak hanya sebagai pelengkap saja guys, cuka apel ini mengandung kalsium, magnesium dan kaliun yang bisa membatu mentralisir zart racun didalam tubuh hingga bisa terbebaskan dari selulit.

  • Teh hijau

Teh hijau adalah jenis minuman hebal yang dapat menenangkan tubuh secara alami. Faktanya, selain itu teh hijau akan mampu mempercepat metabolisme Anda untuk membakar lemak hingga bisa mencegah terjadinya selulit.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah sumber makanan yang mengandung lemak baik. Meski mengandung lemak, namun minyak zaitun ini akan memudahkan tubuh anda dalam mempercapat kinerja metabolisme hingga lemak jahat akan terbakar dan selulit pun menghilang.

  • Cokelat hitam

Makanan yang terakhir untuk mengusir selulit adalah cokelat hitam.

Cokelat hitam adalah cemilan terbaik untuk menghilangkan selulit, lantaran ia mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu memecah sel lemak dan membantu mengembalikan fungsi sel ke sedia kala.

Sedangkan untuk menghilangkan selulit, biasakan Anda menjauhi makanan ini karena dapat membuat selulit enggan untuk dihilangkan. Makanan tersebut meliputi:

  • Daging olahan

Mengkonsumsi daging olahan memang sangat tak baik bagi kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki selulit.

Faktanya, daging olahan ini memiliki kandungan lemak, sodium dan terigu tinggi sehingga bisa memperparah kesehatan peredaran darah. Oleh karena itu, jauhi makanan yang digoreng, daging, sosis, daging babo asap dan peperoni.

  • Produk susu

Susu memang mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun karena tingkat kosentrasi lemak jenuh didalamnya tinggi seharusnya jangan dikonsumsi secara berlebihan lantaran akan meningkatkan penimbunan lemak di bawah kulit Anda.

Mau tidak mau, selulit yang tadinya tidak terlihat tampak malah menjadi lebih tampak lantaran kulit menjadi kendor. Sementara kandunga laksota didalamnya, tentu akan mempengaruhi reaksi inflamasi.

  • Saus atau bumbu

Bumbu atau saus adalah salah satu makanan pelengkap untuk meningkatkan cita rasa makanan.

Meski enak dikonsumsi, beberapa komponen yang terdapat didalamnya ternyata akan memicu meningkatkan penumpukan lemak hingga bisa menyebabkan retensi air mengalami kelebihan di jaringan kulit.

Saus tomat, saus hitam, saus mayones, moster dan saus kedelai adalah makanan selanjutnya yang harus kamu jauhi.

  • Soda dan kafein

Kedua minuman ini memang akan membahayakan bagi kesehatan kulit jika dikonsumsi secara berlihan.

Lantaran kedua minuman tersebut akan mengganggu oksigenasi jaringan dan mampu meningkatkan seseorang untuk mendapatkan kulit menjadi kendor dan memudahkan selulit terbentuk.

Dan untuk menggantikan minuman tersebut, seharusnya Anda lebih memperbanyak mengkonsumsi air putih, teh atau boleh jus yang tanpa gula bebas.

  • Tepung halus

Tepung halus atau tepung terigu olahan memang memiliki kadar karbohidrat yang akan mempersulit untu dimetabolisme, serta akan mempengaruhi pembentukan timbunan lemak di beberapa bagian tubuh.

  • Permen

Anda mungkin tahu bahwa permen mengandung bebas gula, sehingga memiliki rasa yang enak untuk diresap.

Namun dengan kandungan gula tersebut, tentu akan mempersulit Anda untuk menghilangkan dan bisa memperparah keadaan selulit menjadi lebih buruk.


Cara Menghilangkan Selulit

Seperti yang telah dijelaskan tadi, bahwa selulit tidaklah berbahaya namun akan menurunkan tingkat rasa kepercayaan diri Anda. Jika demikian, untuk mengembalikan rasa percaya diri Anda juga harus melakukan penanganan dalam mengatasi masalah selulit tersebut.

Memang pada dasarnya kebanyakan orang sering menganggapnya bahwa selulit sukar untuk disembuhkan, terkecuali ia harus melakuak program diet. Padahal anggapan tersebut tidaklah tepat.

Nah, untuk mengatasi selulit ini tentunya Anda juga memerlukan obat dalam masa penyembuhannya. Berikut kami paparkan beberapa obat yang bisa kamu beli di Apotik dan digunakan untuk menghilangkan selulit.

DAFTAR OBAT SELULIT DI APOTIK

  1. GLYDERM STRETCH MARK CREAM 125 ML
  2. GLYDERM STRETCH MARK CR 60ML
  3. MINYAK BULUS
  4. RENASISTIN 15 ML DROP
  5. MADECASOL 10 GRAM SALEP
  6. CEFTUM INJEKSI 1 GRAM VIAL

Penjelasan Obat >>

  • GLYDERM STRETCH MARK CREAM 125 ML

GLYDERM STRETCH MARK CREAM 125 ML

GLYDERM STRETCH MARK CREAM 125 ML adalah obat yang mengandung centela asiatica extract, sehingga bisa menyamarkan stretch mark (selulit) dan memelihara elastisitas pada kulit Anda.

Bila Anda mendapatkan selulit di berbagai permukaan kulit Anda, Anda bisa mengoleskan obat GLYDERM STRETCH MARK CREAM 125 ML sebanyak 2 kali sehari. Obat ini sangat terjangkau lho, biasanya di Apotik terjual dengan harga Rp 141.000,- / Botol.

  • GLYDERM STRETCH MARK CR 60ML

GLYDERM STRETCH MARK CR 60ML

GLYDERM STRETCH MARK CR 60ML merupakan obat yang dapat mengatasi stretch mark dan selulit. Lantaran obat ini mengandung centella asiatica, shea butter dan almond oil, sehingga mampu menguatkan jaringan kulit, menghilangkan garis halus, memperbaiki sel dalam kulit dan mampu mencerahkan serta meremajakan kulit Anda.

Nah, bila Anda tertarik dengan obat ini kini sudah tersedia di Apotik terdekat Anda dan terjual dengan harga Rp 80.703,- / Tube.

  • MINYAK BULUS

MINYAK BULUS

MINYAK BULUS adalah obat oles yang dapat mengecilkan pori-pori wajah, menghilangkan selulit dan mampu mengobati jerawat pada bagian punggung.

Obat ini memang digunakan sesuai kebutuhan dan ia biasanya akan terjual dengan harga Rp 24.151,- / Botol.

  • RENASISTIN 15 ML DROP

RENASISTIN 15 ML DROP

RENASISTIN 15 ML DROP adalah obat antibiotik yang mengandung cefadroxil/sefadroksil, sehingga mampu mengatasi masalah yang disebabkan akibat infeksi bakteri. Seperti infeksi kulit, saluran pernafasan, jaringan lunak, selulitis dan septic arthritis.

Bila anak Anda mengalamai masalah seperti yang disebutkan tadi, beri obat ini sebanyak 25 mg/kg perhari setiap 12 jam dan gunakan selama min 10 hari. RENASISTIN 15 ML DROP biasanya terjual dengan harga Rp. 74.000/botol.

  • MADECASOL 10 GRAM SALEP

MADECASOL 10 GRAM SALEP

MADECASOL 10 GRAM SALEP adalah obat keloid, sehingga bisa mengobati luka akibat trauma, luka bakar dan luka bedah. Selain itu bisa mengatasi pencangkokan kulit, fistula, selulitis, lesi mukosa dan kulit pada THT, ginekologi, lesi ulkus pada lepra, retraktil, dekubitus, ulkus varikosis pada tungkai, hemoroid dan jaringan parut abnormal.

Lantaran obat ini mengandung ekstrak centella asiatica yang sudah dititrasi, Anda bisa menggunakannya 1-2 kali sehari. Dalam 1 tube, obat ini biasanya terjual dengan harga Rp. 184.480/tube.

  • CEFTUM INJEKSI 1 GRAM VIAL

CEFTUM INJEKSI 1 GRAM VIAL

CEFTUM INJEKSI 1 GRAM VIAL adalah obat yang dapat mengatasi septikemia, bakteremia, prostatitis, dan abses ginjal, ersypelas, selulitis, luka terinfeksi, mastitis, dan ulkus kulit, peritonitis, meningitis, infeksi pada pasien imunodefisiensi, infeksi saluran empedu, abses intra abdomen, diverkulitits, inflamasi pelvis, osteitis, penderita ICU dengan pneumonia, bronkopneumonia, pleuritis, emfisema, abses paru, bronkiekitaksis, infeksi paru pada pasien dengan sistik fibrosis, pielonefritis akut dan kronik, pielitis, kolangitis, kolelithiasis, osteomielitis, arthritis, sepsis dan luka bakar terinfeksi.

Untuk dosis orang dewasa, obat ini biasanya diberikan 1-6 gram perhari intramuskular atau intravena dan diberikan dalam dosis terbagi sebanyak 500 mg, 1 gram dan 2 gram tiap 8-12 jam.

Bila usia anak Anda lebih dari 2 bulan, obat ini bisa Anda berikan sebanyak 30-100mg/kg berat badan perhari dengan dosis 2-3 yang terbagi. Dan untuk harga per satu dusnya, obat ini terjual dengan harga Rp. 278.725,-/dus.

Nah, itulah 6 jenis Obat yang bisa kamu gunakan dalam menangani selulit. Yuk, beli obat selulit di Apotik terdekat Anda dan mari cegah sekarang juga sebelum enggan di hilangkan. Semoga bermanfaat dan salam sehat 🙂

CARI HERBAL ALAMI UNTUK HILANGKAN SELULIT ??

Posted by : TamilServices.com

Konsultasikan Disini!!