Obat Gudik di Apotik

Obat Gudik di Apotik

Obat Gudik di Apotik – Alakadarnya, memang ada banyak jenis penyakit menular seksual. Namun beberapa diantara mereka, mungkin penyakit gudik ini bukanlah salah satu jenis dari penyakit menular.

Padahal, kenyataanya gudik ini akan bisa ditularkan melalui seksual. Mengapa demikian? Nah untuk mengetahui fakta-fakta dari penyakit gudik dan bagaimana cara mengobati gudik ini, Anda bisa menyimaknya dibawah ini.

Selain kamu mengetahui informasi tentang penyakit gudik, kamu juga bisa mengetahui beberapa obat gudik yang mana bisa dibeli di Apotik terdekat Anda.

Lantas, Apa itu Penyakit Gudik’?

Gudik atau dikenal sebagai penyakit kudis (scabies) adalah suatu kondisi penyakit kulit yang gatal. Hal itu lantaran di permukaan kulit terdapat tungau yang bernama scabiei.

Tungau tersebut memang dapat masuk ke dalam kulit sampai bertelur. Ha inilah yang menyebabkan mereka akan terasa sangat gatal diarea tersebut, yang mana mereka sering menyebutnya dengan reaksi alergi.

Pada malam hari, rasa gatal tersebut akan semakin meningkat lantaran tungau kecil itu bisa berapa di dalam kulit sampai dua bulan.

Sampai-sampai, penyakit gudik ini menjadi salah satu penyakit yang cepat menyebar entah itu memalui kontak fisik yang sangat dekat.

Secara garis besar, gudik ini memiliki 2 cara penularan yaitu secara langsung dan tidak langsung. Seperti yang dikatakan sebelumnya, gudik ditularkan secara langsung dan  disebarkan melalui hubungan seksual, berjabat tangan dan pelukan.

Sementara tidak langsung, biasanya akan ditularkan melalui pakaiaan atau barang yang berbagi dengan penderita gudik. Penyakit gudik memang akan menyerang siapa saja, bahkan tidak mengenal batas usia berapapun.

Untuk itu, berhati-hatilah penyakit gudik ini, lantaran tanpa melakukan perawatan yang baik penyebab tungau inilah yang akan terus bereproduksi dibawah kulit hingga menyebabkan Anda akan terasa sakit dan gatal-gatal.

Lantas siapa saja yang memiliki risiko gudik paling tinggi? Berikut diantaranya ialah :

  • Seseorang yang tinggal di panti jompo
  • Orang dewasa yang aktid secara seksual
  • Menyerang pada anak-aak yang tingga di asrama
  • Seseorang yang tengah melakukan perawatan atau dirawat di rumah sakit
  • Mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah seperti mempunyai riwayat kanker dan HIV

Gejala Penyakit Gudik

Selain menimbulkan rasa gatal di malam hari, gudik juga akan menimbulkan beberapa tanda lainnya seperti bintik ruam memerah yang menyerupai jerawat di permukaan kulit.

Disertai dengan ruam yang melepuh kecil dan kadang bersisik, yang mana gejala ini sering timbul di beberapa area kulit dewasa seperti siku, puting, ketiak, sela-sela jari, pinggang, sekitar payudara, lutut, bokong, telapak kaki dan pergelangan tangan.

Sementara pada anak-anak, bayi, balita dan lasia, biasanya gudik akan muncul di beberapa area seperti leher, wajah, tangan, kepala dan telapak kaki.


Komplikasi Gudik

Pada awalnya, gudik memang akan terasa gatal yang biasa saja. Namun setelah itu, gatal akan semakin mencekam hingga membuat Anda ingin terus menggaruknya sampai timbulah lepuhan di atas pemukaan kulit.

Disamping itu, kondisi ini seharusnya diperhatikan lantaran bila tidak cepat ditangani dengan baik. Gudik akan menimbulkan beberapa komplikasi seperti :

a) Infeksi bakteri

Infeksi ini memang akan memicu dampak gatal yang terus menerus, hingga menyebabkan luka pada kulit. Dengan adanya luka, tentu akan memudahkan bakteri bahaya masuk dan menyerang tubuh dengan cepat.

b) Kudis berkrusta

Kudis berkrusta atau Norwegian scabies merupakan salah satu kondisi yang harus di waspadai, saat kamu mendapatkan kondisi gudik atau kudis scabies ini.

Mengapa demikian? Lantaran orang yang hanya menderita gudik atau kudis ini, biasanya memiliki 10-15 tungau saja.

Namun pada penderita kudis berkrusta, tungau ini akan semakin berkembang hingga didalam tubuhnya terdapat tungau mencapai jutaan.

Kondisi ini memang harus diperhatikan, lantaran akan membuat kulit menjadi bersisik, keras dan bisa menyebar kebagian tubuh lainnya.

Kondisi ini pula, tentu bukan hanya merusak penampilan tubuh Anda saja. Melainkan akan memerangi sistem kekebalan tubuh dan memicu penyakit yang parah. Oleh sebabkan itu, pergilah untuk melakukan perawatan di rumah sakit untuk mengurangi risiko komplikasi gudik.


PENTING !

Gudik memanglah suatu penyakit kulit yang tidak membahayakan nyawa seseorang. Namun dampaknya, gudik ini dapat menyebabkan rasa gatal dan bisa menyebar dari satu orang ke orang lainnya.

Dari pernyataan tersebut, tentu akan membuat Anda semakin khawatir dengan penyakit menular ini. Oleh sebab itu, perlu sekali untuk Anda melakukan beberapa hal ini, agar tidak memicu gudik tidak semakin parah.

Salah satunya adalah menjaga pola makanan. Meski belum ada penelitian yang meneliti hal ini, tapi makanan juga bisa memicu Anda untuk merasa semakin gatal apalagi jika mereka yang memiliki riwayat alergi sebelumnya.

Nah untuk menjauhiitu, berikut ini adalah pantangan makanan yang wajib kamu hindari agar gudik tidak semakin parah. Misalnya :

  • Jauhi makanan yang memicu alergi

Makanan memang bukanlah penyebab sebenarnya dari timbulnya penyakit gudik, melainkan adanya tungau. Tapi sebenarnya, makanan akan menimbulkan reaksi alergi hingga jika dikonsumsi oleh penderita gudik akan semakin meningkat rasa gatalnya.

Untuk itu, jauhi makanan pemicu alergi ini seperti susu, telur, kacang-kacangan, makanan tinggi gula, lemak dan makanan laut seperti udang, kerang, ikan, kepiting dan lainnya

  • Menghindari makanan yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh

Selain membuat Anda merasa gatal, mereka yang mengalami gudik juga akan memengaruhi sistem kekebalan tubuhnya menjadi lemah.

Padahal, adanya kekebalan tubuh ini dapat mempertahankan tubuh dari organisme patogen seperti tungau gudik/kudis.

Jika tubuh sudah mengenali adanya bahaya, tentu sistem kekebalan tubuh akan melepaskan sel darah putih dan senyawa kimia lainnya ke dalam darah untuk melindungi sel dan jaringan agar tidak terancam.

Nah untuk menjaga agar sistem kekebalan tidak terganggu, sebaiknya hindari makanan kaya lemak jenuh seperti makanan tinggi garam dan gula. Tapi gantilah dengan makanan seperti buah dan sayuran kaya vitamin E dan C.


Tips Agar Tidak Cepar Tertulari Gudik

Prinsip untuk mencegah penularan gudik ini memang tak cukup dengan menjauhi pantangan makanan. Namun prinsip yang benar adalah dengan membunuh tungau yang masih hidup di atas kulit.

Oleh karena itu, sangat penting jika Anda melakukan tips mudah ini di rumah agar tungau hilang dan penularan bisa di cegah. Diantaranya seperti :

  • Biarkan tungau kelaparan

Bagaimana caranya? Untuk melakukan hal ini, kamu hanya perlu mengumpulkan benda yang tidak dapat di cuci.

Kemudian masukan benda-benda tersebut ke dalam plasti tertutup dan letakan ke tempat yang sulit dijangkau oleh bakteri selama beberapa minggu. Dengan begitu, tungau yang dibiarkan akan mati dalam beberapa hari tanpa makanan.

  • Hindari kontak

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa gudik memang bersifat menular secara langsung dan tidak langung. Oleh sebab itu, hindari kontak erat dengan penderita gudik seperti hubungan seksual.

Atau hindari kebiasaan saling menggunakan barang pribadi seperti handuk, karena bisa menularkan gudik.

  • Cuci semua pakaian atau sprei

Jika Anda ingin melakukan hal ini, pastikan Anda menggunakan air panas dan sabun untuk mencuci semua pakaian, sprei, bantal, handuk dan lainnya agar tungau yang masih tertinggal bisa terbunuh. Jangan lewatkan untuk menjemur pakaian tersebut dibawah terik matahari.

  • Bersihkan seluruh ruangan di rumah

Menggunakan mesin penyedot debu, Anda bisa membersihkan tungau-tungau kecil ini dengan mudah di dalam rumah. Lakukan cara ini maksimal 3 bulan sekali, agar tungau tidak dapat kembali berkembang biak.

  • Jangan menggaruk kulit yang gatal

Jika Anda telah mendapatkan kondisi gatal akibat gudik, tentu akan membuat Anda semakin ingin menggaruknya. Padahal, garukan yang semakin penjadi akan memberi kepuasaan pada gatal dan bisa memicu kulit menjadi iritasi.

Bila Anda mendapatkan kondisi ini, sebaiknya kunjungi dokter untuk mendapatkan obat salep atau obat lainnya agar bakteri gudik hilang dengan cepat.


Lantas, obat apa yang biasanya digunakan untuk menghilangkan Gudis’? Pada dasarnya, memang ada beberapa macam obat yang diberikan untuk bisa mengobati dan menghilangkan bekas garukan gudik. Salah satu obat yang bisa mengatasi itu adalah SALEP KULIT CAP BADAK.


SALEP KULIT CAP BADAK

Apa itu SALEP KULIT CAP BADAK?

SALEP KULIT CAP BADAK adalah obat salep kulit yang mengandung Salicylic Acid, Benzoic Acid, Menthol, Sulphur Praecipitate dan Base.

Obat ini memang hanya digunakan untuk membantu mengobati penyakit kulit akibat bakteria tau jamur. Sehingga bisa menyembuhkan keluhan seperti kudis/gudik, panu, kurap dan kutu air.

Jenis obat ini memang tergolong bebas, hingga bisa dioleskan pada area yang gatal sebanyak 3 kali sehari. Namun ingat, sebelum mengoleskan salep ini sebaiknya bersihkan area gudik terlebih dahulu agar tidak menimbulkan iritasi.

Berapa harga obat SALEP KULIT CAP BADAK? Biasanya terjual habis dalam kemasan 5 GR seharga Rp 0,- / Pcs. Selain iritasi, obat salep ini akan menimbulkan efek samping seperti urtikaria dan dermatitis.

Untuk itu, berhati-hatilah dalam pemakainan obat ini atau konsultasikan dengan ahlinya agar tidak menimbulkan efek samping berbahaya.


Disamping itu, Anda juga bisa mengobati gudik ini dengan menggunakan beberapa obat ini. Antara lain ialah :

  • SALEP 2 4

SALEP 2 4 adalah salep kulit yang dapat membantu Anda untuk mengurangi gatal-gatal akibat kudis, kadas dan kutu air.

Lantaran didalamnya mengandung antijamur dan antiparasit, Anda bisa mengoleskan obat salep ini sebanyak 1-2 kali sehari pada daerah yang sakit atau gatal.

Berapa harga obat tersebut? SALEP 2 4 biasanya terjual habis dalam kemasan 15 gram yang dibandrol dengan harga Rp 5.058,- / Pcs.

  • NOSIB SALEP

NOSIB SALEP adalah obat salep yang mengandung Acidum Salicylicum 0.080 g, Mentholum 0.003 g, Salep Constituent 1 g, Acidum Benzoicum 0.080 g dan Sulfur Praecipitalum 0.090 g sehingga dapat untuk mengobati kudis, eksema kering atau basah, kurap, kutu air, bisul dan panu.

Selain itu, NOSIB SALEP juga mengandung asam salisilat yang dapat bertindak sebagai anti septik, acid benzoicum sebagai fungistatik dan sulfur praecipitalum yang bertindak sebagai keratolitik hingga bisa menghilangkan sisik-sisik pada kulit kasar.

Sementara kandungan mentol didalamnya mampu memberikan rasa sensai dingin pada kulit Anda. Bila Anda tertaris dengan obat ini untuk menyembuhkan gudik, segeralah beli obat ini karena harganya sangat murah yaitu Rp 12.810,/ Pcs (1 Dos isi 1 Pcs) dan oleskan 3 kali dalam sehari.

  • SRITI ANTISEPTIC

SRITI ANTISEPTIC adalah obat krim yang mengandung benzethonium chlorida, sehingga mampu menangani masalah kulit jamuran akibat kadas, kurap, penuaan, gatal-gatal, kudis dan kemerahan.

Jika Anda mengalami kondisi gudik atau kudis ini, cobalah untuk mengoleskannya secara tipis-tipis sebanyak 2-3 kali sehari. Untuk soal harga, Anda tak perlu khawatir sebab obat krim SRITI ANTISEPTIC dalam kemasan 10 gram dibandrol dengan harga Rp 9.750,- / Pcs.

  • EKSIN PIL

EKSIN PIL adalah obat yang mengandung 45mg Andrographidis Herba, 90mg Plucheae Folium Extract, 33,75mg Curcumae Rhizoma Extract, 45mg Caricae Folium dan 11,25mg Cassiae alatae Folium sehingga bisa membantu mengurangi rasa gatal dan sakit akibat kudis dan alergi.

Disamping itu, Anda bisa mengkonsumsi obat ini untuk memelihara kesehatan kulit. Untuk mendapatkan khsiat ini, obat ini biasanya dikonsumsi pada orang dewasa sebanyak 5 pil dalam 2 kali sehari.

Sedangkan pada anak digunakan setengahnya dari dosis orang dewasa dan dikonsumsi setelah makan. Berapa harga EKSIN PIL? Harga obat EKSIN PIL kemasan 100S DOS biasanya dibandrol dengan harga Rp 7.198,- / Pcs.

  • NEON SALEP

NEON SALEP adalah salep yang mengandung sulfur, vaselin album dan asam salisilat hingga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kulit seperti gudik/kudis, kadas dan kurap.

Apabila Anda mendapatkan keluhan seperti gudik, Anda bisa mengoleskan obat ini sebanyak 2-3 kali sehari pada kulit yang gatal atau sakit. Soal harga, jangan khawatir guys. EON SALEP biasanya di jual dengan harga Rp 6.175,- / Pcs.

  • SCABIMITE

SCABIMITE adalah obat oles yang mengandung Permethrin, sehingga mampu membunuh parat hidup di dalam tubuh manusia. Terutama pada bagian yang sering mengalami kelembapan seperti lipatan tubuh dan sela-sela jari.

Disamping itu, obat ini pula mampu mengobati kudis akibat adanya bakteri dan mampu mengatasi kutu kelaminatau pusia pada pasien 18 tahun.

Jika kulit Anda mengalami gulik atau kudis, Anda bisa menggunakannya dengan dosis 1 kali pemakaian. Mengapa? Karena obat ini dapat menimbulkan efek seperti gatal, muncul rasa terbakar, eritema dan hiertensi ringan yang sementara.

Berapa harga obat ini? SCABIMITE kemasan 30 G biasanya terjual habis di Apotik dengan harga Rp 101.679,- / Tube.

  • CAP 88 SALEP KULIT

CAP 88 SALEP KULIT adalah salah sautu obat yang mengandung asam salisilat, hingga mampu mengobati panu, kudis dan kurap secara langsung.

Untuk cara pemakaiannya, Anda bisa mengoleskan obat iini sebanyak 3 kali sehari pada bagian yang terluka. Untuk harga CAP 88 SALEP KULIT, biasanya dibandrol dengan harga Rp. 8.500,-.

  • PAGODA SALEP

PAGODA SALEP adalah obat yang mengandung sulfur 100 mg, champora 30 mg, menthol 10 mg, asam salisilat 60 mg dan asam benzoat 60 mg pada tiap gramnya.

Obat ini memang hanya digunakan untuk mengobati gatal-gatal disela jari-jari tangan dan kaki, panu, kudis, kurap dan kutu air. Nah untuk kamu yang mempunyai masalah kulit seperti gudik/kudis ini, Anda bisa mengoleskan obat ini sebanyak 1-2 kali sehari.

  • MIKOREX SALEP

MIKOREX SALEP adalah produk salpe kulit yang mampu mengurangi penyakit kulit seperti kutu air, panu, kudis dan kadar akibat jamur dan bakteri.

Jika Anda ingin mengobati masalah gudik ini, cobalah untuk mengoleskan produk salep ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Tiap 6 gram obat MIKOREX SALEP di Apotik, biasanya terjual habis dengan harga Rp. 3.500,-.

  • CAP TAWON MINYAK GOSOK

CAP TAWON MINYAK GOSOK adalah obat yang mampu mengurangi sakit gigi, sakit kepala, bisul, panu, gigitan serangga, batuk, sakit perut dan kudis.

Lantaran obat ini berkomposisi dari Zingiberis Rhizoma 2 g, Curcumae Rhizoma 2 g, Oleum Citronellae 5 ml, Oleum Terebinthinae 5 ml, Piperis folium 3 g, Oleum Cocos 60 ml, Oleum Cajuputi 5 ml dan Allium Sativum 1,5 g.

Anda bisa menggunakan obat gosok ini dengan bantuan kapas kemudian oleskan pada bagian yang terasa sakit. Dan untuk dosisnya, Anda bisa gunakan sesuai kebutuhan ya dan obat gosok kemasan 20 ML biasanya dibandrol dengan harga Rp. 18.000,-.


Itulah beberapa fakta tentang penyakit gudik/kudis, beserta obat yang bisa kamu beli untuk menghilangkannya dengan cepat. Semoga bisa bermanfaat dan salam sehat 🙂

CARI OBAT GUDIK ALAMI DI APOTIK ??

Posted by : TamilServices.com

Konsultasikan Disini!!