Obat Darah Kotor di Apotik

Obat Darah Kotor di Apotik – Apa yang kamu ketahui tentang darah kotor? Sebagian masyarakat, mungkin menganggap bahwa darah yang keluar saat haid ini sebagai darah kotor.

Disamping itu pula, mereka juga menganggap bahwa ada kaitannya dengan penyebab munculnya bisul dan jerawat. Padahal, kondisi-kodisi tersebut faktanya tidak ada kaitannya sama sekali dengan darah kotor.

Lantas apa itu darah kotor? Dari mana darah kotor itu berasal? Nah bagi kamu yang ingin mengetahui tentang Darah Kotor, simak liputannya dibawah ini ya.

Karena selain kamu mengetahui fakta-fakta tentang darah kotor, kamu juga akan mengetahui 1 Obat yang terbilang efektif untuk mengatasi darah kotor.

Obat Darah Kotor di Apotik

Apa itu Darah Kotor?

Secara medis, darah kotor merupakan darah yang mengandung zat sisa metabolisme dari jaringan tubuh. Salah satunya adalah karbondioksida.

Sementara darah bersih merupakan darah yang mengandung tinggi oksigen dan darah kotor merupakan darah yang tidak lagi mengandung oksigen (deoxygenated blood).

Dalam dunia medis, darah ini akan mengalir melalui proses pembersihan sebelum digunakan untuk metabolisme kembali.

Bukan berarti darah itu kotor sehingga harus melalui pembersihan, namun darah bersih harus dibebaskan dari CO2 dan diisi dengan O2.


Maksud dari proses pembersihan, darah ini memang akan mengalir setelah menyuplai berbagai zat ke seluruh tubuh. Kemudian darah akan mengalir balik ke jantung.

Ketika darah banyak mengandung karbondioksuda, darah akan masuk ke dalam bilik kanan jantung dan di pompa ke bagian paru-paru.

Di paru-paru inilah, darah akan di saring sampai karbondioksida dikeluarkan melalui napas dan diisi dengan oksigen. Setelah itu, darah akan masuk ke bilik kiri jantung dan di pompa ke bagian ginjal.

Di ginjal, darah ini mulai di bersihkan lagi dari kandungan beracun yang disebut kreatinin. Setelah itu, darah akan mulai menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Kurang lebih, seperti itulah proses pembersihan darah. Namun ketika proses tersebut bermasalah akibat organ ginjal, jantung dan paru-paru bermasalah, tentu kebersihan darah akan mungkin terganggu.

Dalam situasi seperti inilah, bisa saja darah akan berubah menjadi kotor. Padahal darah itu memiliki fungsi penting dalam tubuh manusia yaitu sebagai pembawa nutrisi dari zat makanan yang Anda konsumsi.

Lebih tepatnya lagi, darah memiliki fungsi lain seperti :

  1. Mengangkut sari-sari makanan dari usus ke jaringan tubuh,
  2. mengangkut karbondioksida dari jaringan tubuh ke paru-paru,
  3. Mengangkut hasil ekskresi dari jaringan tubuh ke ginjal
  4. Mengontrol temperatur tubuh
  5. dan Mampu mengatur distrubusi hormon.

Penyebab Darah Kotor

Lantas apa penyebab sebenarnya darah menjadi kotor? Memang banyak orang yang mempertanyakan masalah ini, sampai mereka harus merasakan berbagai keluhan akibat darah kotor.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tentu Anda harus memahami apa saja penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebab utama timbulnya darah kotor di dalam tubuh. Antara lain seperti :

1. Zat polutan

Munculnya darah kotor, memang pada umumnya disebabkan oleh darah yang sudah tercemar oleh zat racun.

Sehingga membuat aliran darah yang seharusnya menjadi bersih dan murni yang berisi sistem sel atau cairan darah yang tercampur dengan zat lain dan mencemari darah tersebut.

Salah satu zat yang bisa mencemari darah adalah zat polutan. Zat polutan ini memang datang dari mana saja, contohnya seperti polusi udara dari asap kendaraan bermotor, asap rokok atau didaerah proses pembangunan gedung secara serius.

Ketika terhirup, zat polutan bisa dikatakan berbahaya lantaran bisa berwujud zat racun atau radikal bebas yang mana akan masuk melalui udara dan bercampur dengan aliran darah sehingga memberi kesemuanya dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

2. Makanan

Meski sensitifitas setiap orang berbeda-beda, ada kalanya ketika kita mengkonsumsi makanan tertentu akan menimbulkan alergi.

Biasanya makanan yang dapat menyebabkan alergi ini terdapat kandungan senyawa yang bisa mengalir dalam darah dan memicu alergi.  Selain itu, senyawa tersebut akan mencemari aliran darah dan menyebabkan darah kotor pada tubuh kita.

3. Bakteri

Masuknya bakteri pada tubuh manusia, dengan berbagai macam cara memang dapat menjadi agen pencemaran darah.

Selain mengganggu kesehatan tubuh manusia, namun keberadaannya akan mengacaukan fungsi tubuh tidak bisa berjalan dengan semestinya dan darah kotor pun akan ikut mengalir ke dalam tubuh.

4. Jamur

Tahukah Anda, keberadaan jamur ini akan melakukan proses infeksi dalam waktu yang cukup lama dibandingkan bakteri atau virus.

Meskipun begitu, keberadaan jamur yang menginfeksi jaringan dan meracuni aliran darah juga mampu menimbulkan berbagai gejala yang tak bisa kamu abaikan.

Maka dari itulah, kita harus lebih rutin menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindari dari penyakit darah kotor. Apabila Anda mendapatkan gejala akibat darah kotor, sebaiknya hubungi dokter untuk memberi solusinya.


Apa saja Gejala Darah Kotor?

Berikut adalah tanda seseorang yang memiliki darah kotor, meliputi :

a) Kesemutan

Hubungan dari kesemutan ini memang sering diabaikan. Namun kondisi ini terjadi karena sirkulasi peredaran darah yang kurang lancar dan membuat darah kotor yang mengandung karbondioksida yang seharusnya dibersihkan malah terhambat.

Meskipun kondisi ini disebut keadaan normal, namun tanda kesemutan hingga mati rasa ini akan membuat aktifitas seseorang menjadi terganggu dan kemungkinan dapat mengarah yang lebih serius.

b) Penurunan fungsi kognitif

Sama seperti bagian tubuh lainnya, otak akan lebih mungkin membutuhkan pasokan darah yang lebih sehat agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Namun ketika sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan hanya dipenuhi dengan darah tak sehat, secara kognotif kemampuan akan ikut melambat juga. Contohnya seperti sulit berfikir jernih dan merasa ingatan tak sebaik dulu.

c) Hilangnya nafsu makan

Gejala yang timbulkan akibat darah kotor selanjutnya adalah hilangnya nafsu makan. Pada sistem pencernaan, memang akan membutuhkan darah untuk membantu proses pencernaan makanan dan bisa mengedarkan nutrisi yang telah di proses ke suluruh tubuh.

Tapi ketika sirkulasi darah menjadi lambat, hal ini dapat membuat sistem pencernaan menjadi terganggu dan membuat Anda merasa malas untuk makan.

Bila hal tersebut terjadi, tentu tubuh akan kekurangan nutrisi dan tubuh menjadi lemas tak berdaya.

d) Sistem pencernaan terganggu

Sementara jika sirkulasi darah tidak baik dalam saluran pencernaan lebih lanjut, tak hanya akan membuat Anda merasa hilang nafsu makna. Melainkan akan menghambat penyerapan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Sedangkan darah kotor yang minum oksigen, akan membuat sistem pencernaan tidak mampu lagi untuk bekerja secara maksimal.

Dan makanan yang masuk dari mulut Anda, tidak bisa dicerna dengan baik hingga bisa menyebabkan Anda terasa mual, susah BAB dan mendapatkan masalah baru lainnya di saluran pencernaan.

e) Kekebalan tubuh menurun

Selain itu, sirkulasi darah memang akan berperan penting untuk lebih menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik.

Begitu dengan darah kotor yang menumpuk, juga akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih buruk dan tidak lancar.

Sehingga membuat mineral dan vitamin dalam tubuh yang tadinya untuk melawan infeksi, malah tidak bisa terdistribusikan dengan baik.

f) Merasa lelah

Ketika sistem peredaran darah seseorang tidak lancar, maka kemampuannya untuk mengedarkan pasokan nutrisi seperti vitamin, mineral dan oksigen ke seluruh tubuh akan terhambat menjadi tidak maksimal.

Jika kondisi ini terjadi, tentu akan membuat sistem metabolisme tubuh seseorang akan terganggu dan tubuh akan kesulitan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Sehingga membuat tubuh akan menghemat energi dan selalu membuat Anda merasa kelelahan.

g) Merasa kedinginan

Selain itu, sirkulasi peredaran darah yang tidak lancar juga akan membawa darah kotor yang mengandung karbondioksida dan mambuat tubuh Anda tidak cukup mendapatkan suplai oksigen.

Kondisi tersebut, tentu akan menyebabkan bagian tubuh menjadi lebih terasa dingin dari pada bagian tubuh lainnya.

h) Lingkaran hitam dibawah mata

Adanya lingkaran hitam dibawah mata, juga disebabkan karena aliran darah yang tidak lancar. Selain itu, masalah dapat terjadi ketika tubuh kekurangan suplai oksigen yang menyebabkan darah menjadi kotor.

i) Kaki dan tangan membengkak

Ketika Anda mendapatkan kasus yang parah, sirkulasi darah yang buruk juga menyebabkan tangan dan kaki Anda membengkak. Hal ini bisa terjadi karena tubuh tidak bisa lagi menjaga keseimbangan nutrisi dan metabolisme.

Sehingga jika terjadi malfungsi pada sistem peredaran darah, yang akan dapat menyebabkan bagian tubuh Anda menjadi membengkak.


Bahaya Adanya Darah Kotor dalam Tubuh

Awalnya, mungkin Anda seperti biasa ketika mendapatkan gejala darah kotor lantaran mengira bahwa gejalanya mirip seperti penyakit kulit.

Padahal datangnya gejala darah kotor ini, ketika darah tidak memiliki kemampuan untuk bisa menangkal zat racun melalui organ ginjal. Sehingga yang terjadi akan membuat racun-racun tersebut tetap bersarang dalam darah.

Apabila kondisi ini akan dibiarkan begitu saja dan membuat racun dalam tubuh semakin menumpuk, tentu akan menimbulkan masalah serius untuk kesehatan Anda. Salah satunya gangguan pernapasan.

Ketika gangguan ini terjadi, Anda akan merasakan sesak napas di dada. Hal ini dapat terjadi karena oksigen yang berada dalam paru-paru, disalurkan oleh darah yang mana darah tersebut sudah terserangi oleh racun.

Kondisi itu pula, tentu akan membuat pengangkutan oksigen ke seluruh organ tubuh manusia menjadi terhambat dan menyebabkan gangguan pernapasan.


Makanan Baik untuk Membantu Membersihkan Darah Kotor

Mengingat besarnya manfaat darah bagi tubuh, tentu Anda harus yang lebih menjaga lagi supaya kondisi darah tetap bersih dan terbebaskan dari zat racun agar tidak mengganggu kesehatan tubuh lainnya.

Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bersifat detoksifikasi. Berikut adalah makanan sehat yang dapat membantu membersihkan darah kotor, antara lain seperti :

  • Buah bit

Buah bit memang memiliki kandungan unik yang dapat berfungsi untuk mendetoksifikasi darah, serta dapat menetralkan racuk di dalam hati.

Sementara kandungan nitrat didalamnya, mampu menjadikan tubuh lebih sehat dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Grapefruit

Tak hanya itu, grapefruit juga mengandung antioksidan yang dapat berfungsi untuk mengontrol inflamasi didalam tubuh.

Bahkan beberapa penelitian, mengatakan bahwa hasil antioksidan pada buah grapefruit ini secara tidak langsung dapat melindungi hati dari efek minuman alkohol.

  • Apel

Kandungan pektin yang terdapat pada buah apel, memang akan berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

Mengingat tingginya gula dalam darah bisa merusak ginjal, Anda bisa mengkonsumsi buah apel ini untuk membantu menjaga ginjal tetap sehat.

  • Kubis

Kubis adalah salah satu sayuran yang mengandung antioksidan, sehingga mampu mencegah terjadinya kanker dalam tubuh secara alami.

Disamping itu, kubis juga mampu membersihkan saluran pencernaan dan mampu menetralisir zat racun yang ditemukan pada asap rokok dan mampu meningkatkan kemampuan liver dalam mendetoksifikasi tubuh sehingga bisa mencegah racun secara maksimal.

  • Blueberry

Bisa membersihkan darah kotor, lantaran buah blueberry ini mengandung aspirin alami.

Dengan adanya kandungan tersebut, buah blueberry ini mampu mengurangi efek peradangan, mencegah racun dalam saluran kemih agar terhindari dari infeksi dan mencegah racun masuk kedalam darah yang mengarah ke otak.

  • Bawang putih

Selain memberikan cita rasa yang lebih gurih, bawang putih ini juga memberikan manfaat lebih besar untuk mendetoksifkasi racun didalam tubuh.

Bahkan kandungan antiinflamasi didalamnya, mampu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol serta dapat berpengaruh baik untuk pembuluh darah di ginjal.

  • Jahe

Sedangkan jahe, bukan hanya sebagai pelengkap minuman hangat saja tetapi ia memiliki antiinflamasi dan antikanker hingga bisa merangsang kekebalan tubuh secara alami.

Disamping itu pula, jahe ini memiliki kemampuan untuk mencegah penggumpalan pada darah dan melancarkan aliran darah ke otak lebih lancar dan lebih segar.


Cara Menghilangkan Darah Kotor di Dalam Tubuh

Gejala darah kotor memang jarang di ketahui oleh beberapa orang, namun mereka akan mengetahuinya setelah kulit mereka mendapatkan masalah seperti bisul dan jerawat.

Padahal seperti yang kita jelaskan tadi, bahwa kondisi jerawat dan bisul tidak ada kaitannya dengan darah kotor melainkan ada masalah terhadap kulit Anda.

Jika Anda mendapatkan darah kotor, bukan harus menjaga atau mengkonsumsi pola makanan saja. Melainkan harus melakukan beberapa hal, untuk membentuk penanganan ketika mendapatkan darah kotor.


Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di rumah untuk membantu membersihkan darah kotor :

1) Olahraga

Melakukan latihan olahraga secara teratur, memang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan membantu fungsi organ tubuh agar berfungsi kembali secara optimal.

Namun selain itu, keringat yang dihasilkan dari olahraga tersebut tentu dapat membantu mengeluarkan zat pencermaran yang berbahaya sehingga perederan darah dalam tubuh dapat semakin lancar dan bersih.

2) Mengkonsumsi air dan teh

Gunanya mengkonsumsi air dengan cukup, untuk membuat seluruh zat pencemar dapat keluar dari tubuh dengan baik. Baik itu melalui urin atau dikeluarkan oleh ginjal dan keringat.

Sementara mengkonsumsi teh, akan membantu Anda melawan segala jenis radikal bebas dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

3) Melakukan bekam

Cara bekam ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kelebihannya, cara ini mampu menghilangkan zat pencemar dalam aliran darah kotor pada tubuh sehingga tubuh akan kembali lebih segar.


ATAU Anda bisa membantu mengeluarkan darah kotor ini dengan mengkonsumsi obat-obatan. 1 Obat yang paling banyak di cari adalah BERSIH DARAH KEMBANG BULAN.

BERSIH DARAH KEMBANG BULAN

Apa itu BERSIH DARAH KEMBANG BULAN’?

BERSIH DARAH KEMBANG BULAN adalah obat herbal pilihan yang terbuat dari Languatis rhizoma, Curcumae domestica rhizoma, Zingiberis aromaticae rhizoma, Coriandri fructus, Centellae herba, Imperatae rhizoma, Amomi fructus, Burmani cortex dan Andrographidis herbal, hingga bisa membantu meringankan bisul, gatal-gatal, korengan, jerawat dan darah kotor.

Berkat adanya kandungan Andrographidis herba dan Coriandri fructus dalam BERSIH DARAH KEMBANG BULAN, menjadikan ia mempunyai aktivitas antibakteri.

Serta bahan-bahan alami lainnya, ia mampu membantu melancarkan peredaran darah dan mampu memelihara kesehatan kulit secara alami.

Dosis dan Cara penggunaannya :

Bila Anda ingin membantu membersihkan darah yang kotor didalam tubuh, Anda bisa langsung mengkonsumsi BERSIH DARAH KEMBANG BULAN sebanyak 2 kapsul 3 kali dalam sehari yang dikonsumsi sebelum makan.

Apakah obat ini memiliki efek samping? BERSIH DARAH KEMBANG BULAN memang tidak memiliki efek samping yang berat karena terbuat dari bahan herbal.

Jika pun ada, obat ini akan menimbulkan reaksi jika Anda mengkonsumsinya melebihi dosis yang telah ditentukan. Harga BERSIH DARAH KEMBANG BULAN di Apotik, biasanya terjual dengan harga Rp 16.200,- / Botol.

Jika Anda merasa tidak cocok dengan mengkonsumsi obat diatas, cobalah untuk mencoba beberapa obat dara kotor yang bisa kamu beli di Apotik dekat wilayah Anda.


DAFTAR OBAT DARAH KOTOR DI APOTIK

  1. BERSALIN SERBUK
  2. BERSALIN MUSTIKA AYU PIL
  3. WOU KIM PILLS
  4. DARSI

BERSALIN SERBUK

BERSALIN SERBUK adalah obat paket lengkap untuk ibu hamil setelah melahirkan, yang berfungsi untuk membersihkan darah kotot, mengencangkan kembali otot perut, memulihkan stamila setelah melahirkan dan dapat melancarkan air susu ibu.

Jika Anda berniat untuk membersihkan darah kotor, Anda bisa menggunakan BERSALIN SERBUK yang digunakan selama 40 hari setelah ibu melahirkan.

Lantaran obat ini berbentuk kaleng, BERSALIN SERBUK di Apotik biasanya terjual habis dengan harga Rp. 111.700,-.


BERSALIN MUSTIKA AYU PIL

Sementara BERSALIN MUSTIKA AYU PIL ini juga sama merupakan obat paket pelengkap wanita setelah melahirkan dan berfungsi untuk membersihkan darah kotor, memulihkan staminan setelah melahirkan, mengencangkan otot perut dan memperlancar ASI.

Sama seperti BERSALIN SERBUK, MUSTIKA AYU PIL ini digunakan adanya yang selama 20 hari dan ada yang selama 40 hari setelah ibu melahirkan.

Apabila Anda tertarik dengan pil mustika ayu, Anda bisa membeli BERSALIN MUSTIKA AYU PIL 20 HARI di Apotik dengan hargaRp. 65.200,- dan untuk 40 harinya sebesar Rp. 100.500,-.


WOU KIM PILLS

Tahukah Anda dengan WOU KIM PILLS? WOU KIM PILLS merupakan obat pil herbal yang terbebaskan dari bahan kimia, sehingga dapat berfungsi untuk membantu dan memelihara kesehatan ibu usai melahirkan, melancarkan hais, terlambatnya datang bulan dan dapat membersihkan darah kotor setelah melahirkan.

Lantaran obat ini mengandung Leo Nuri Herba 275mg, Cyperi Rhizoma 550mg dan Carthami flos 385mg, Anda bisa menggunakan obat pil untuk membersihkan darah kotor dengan cara mengkonsumsi 1 pil sebanyak 3 kali sehari.

Berapa harga WOU KIM PILLS? Tiap BOX isi 10 BOTOL WOU KIM PILLS, biasanya terjual dengan harga Rp. 70.800,-.


DARSI

DARSI adalah obat jamu borobudur berbentuk kapsul dan terbuat dari 7 macam obat herbal yaitu :

  1. Curcumae Rhizoma Extract: 110 mg –
  2. Zingiberis aromaticae Rhizoma Extract: 110 mg –
  3. Zingiberis purpurei Rhizoma Extract: 110 mg –
  4. Andrographidis Herba Etxract: 82.5 mg –
  5. Curcumae domesticae Rhizoma Extract: 55 mg
  6. Sappan Lignum Extract : 55 mg –
  7. Elephantopi Folium Extract: 27.5 mg

Masing-masing kandungan ini, memang memiliki khasiat lebih yang dapat membantu Anda mengatasi masalah kulit seperti gatal-gatal, bisul dan jerawat.

Selain itu, DARSI ini mampu melancarkan peredaran darah, menghaluskan kulit, sebagai antiseptik serta dapat membersihkan darah kotor secara alami.

Obat ini memang akan cocok dengan pada kulit jenis pria dan wanita. Sehingga Anda yang ingin menghilangkan darah kotor serta mencegah permasalahan kulit, Anda bisa mengkonsumsi DARSI sebanyak 2 kapsul dalam dua kali sehari secara teratur.

Jika Anda tertarik dengan obat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 17.446,- / Pcs untuk membeli DARSI CAP 12S/DOS.


Itulah 1 Obat Darah Kotor yang paling banyak dicari dan beberapa obat darah kotor lainnya yang bisa kamu temukan di Apotik terdekat Anda.

CATAT, sebelum kamu mengkonsumsi obat pastikan baca aturan dan dosis yang diperlukan ya. Semoga berhasil dan selamat berativitas kembali 🙂

Posted by : TamilServices.com

Konsultasikan Disini!!