Mengenal Manfaat Vitamin C Bagi Kecantikan Kulit

Saat pertama kali dengar vitamin C, apasih yang muncul di benak anda ?Vitamin, Kesehatan, Suplemen atau jeruk ?

Sebenarnya vitamin C dikenal sebagai salah satu vitamin yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan bisa didapatkan secara alami dari sayur dan buah-buahan seperti misal jeruk, tomat, paprika, cabai, dan masih banyak lagi. Tetapi sebenarnya manfaat vitamin C manfaatnya tak berhenti sampai disitu saja.

Saat ini kandungan vitamin c sedang hype dan kerap digunakan sebagai produk perawatan kulit seperti pelembap, essence, dan juga serum. Wajar sih banyak produsen brand kecantikan yang menggunakan manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit karena memang khasiatnya bagus sekali.

Simak yuk apa saja khasiatnya !

Mengenal Manfaat Vitamin C Bagi Kecantikan Kulit

Vitamin C dapat membantu pembentukan kolagen

Kunci utama agar kolagen meningkat produksinya adalah dengan memberikan asupan Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C bisa membuat kulit menjadi kencang, elastis serta tidak mudah kendur.  Dengan kata lain kandungan ini juga dikenal sebagai kandungan anti-aging dan sering ditemukan pada produk perawatan kulit wanita. Kolagen bisa membantu mengikat air sehingga memberikan kelembapan secara total dan mencegah kulit menjadi kering.

Dikenal Sebagai Anti-Oksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas

Vitamin C bisa berfungsi sebagai pendonor elektron yang bisa menyeimbangkan jumlah atom yang ada dalam tubuh manusia.

Mencerahkan Kulit

Kandungan ini juga bisa membantu menyamarkan noda kecoklatan di kulit seperti bekas jerawat dan flek yang muncul sebagai tanda penuaan. Vitamin C bisa meningkatkan kulit untuk memperbaiki kulit.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Kandungan vitamin C bisa mempercepat penyembuhan luka. Tetapi dalam kedokteran, vitamin c kerap digunakan pada terapi oral yang mengalami luka tekan. Luka tekan bisa terjadi akibat terlalu lama posisi tidur dan pada orang yang mengalami luka bakar.

Namun selain memiliki manfaat yang oke, vitamin c juga punay sisi negatif lho. Yakni bisa mengalami oksidasi, sehingga efektivitasnya bisa berkurang. Nah jadi kemasan dalam produk vitamin c perlu diperhatikan, tidak boleh sembarang. Harus menggunakan kemasan gelap. Dan sebaiknya setelah menggunakan skincare segera tutup kemasannya pada kemasan yang benar. Hindari terkena sinar matahari. Jika warna produk sudah kecoklatan sepertinya sudah waktunya dibuang gils.

Selain untuk kecantikan, vitamin c ini juga bermanfaat untuk tubuh lho antara lain :

-Bantu mencegah penyakit dan juga melawan sel kanker

-Menurunkan resiko serangan jantung

-Menjaga kesehatan mata

-Meningkatkan mood

-Mengurangi pilek

-Memperbaiki jaringan sel kulit

Dari Manasajakah Kita Bisa Mendapatkan Sumber Vitamin C ?

Asam askrobat dalam vitamin C merupakan kandungan yang paling banyak dimiliki pada setiap buah ataupun sayuran. Orang pasti mengenalnya hanya jeruk yang mengandung vitamin C padahal masih ada buah lain.

Jambu Biji

Jambu biji memiliki kandungan vitamin c lebih banyak dari buah jeruk. Jambu biji memiliki manfaat luar biasa bisa bantu turunkan berat badan, merawat wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

Kiwi

Buah favorit yang jarang ada di pasaran nih. Sekalinya ada selalu habis diserbu. Yap kiwi, memiliki kandungan vitamin C yang sebanding dengan jambu biji.

Strawberry

Strawberry dikenal sebagai buah yang mengandung antioksidan tinggi. Konsumsi minimal 8 buah strawberry agar bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Strawberry ini juga memiliki khasiat untuk memutihkan gigi dan mencegah sariawan lho!

Konsultasikan Disini!!