Cara Mengobati Diabetes dengan Brokoli

Cara Mengobati Diabetes dengan Brokoli – Diabetes adalah penyakit yang sedang menghantui masyarakat Indonesia. Bahkan WHO, memperkirakan jumlah pengidap diabetes di Indonesia akan mengalami peningkatan besar hingga 21,3 juta jiwa pada 2030 mendatang.

Cara Mengobati Diabetes dengan Brokoli

Diabetes sendiri merupakan penyakit ‘abadi’ yang tidak dapat disembuhkan. Tetapi gejalanya dapat kita kelola, dengan mengubah gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat, olahraga dan teratur mengkonsumsi obat-obatan.

Berhubungan riwayat diabetes di Indonesia kian semakin banyak tanpa disadari, tentu pencegahan harus dilakukan sedini mungkin. Nah untuk mencegah atau Anda sudah terdiagnosis mengalami diabates, manfaatkan sayur hijau brokoli untuk mengobatinya. Bagaimana brokoli bisa menyembuhkan penyakit diabetes?

Cara Mengobati Diabetes dengan Brokoli

Para ilmuwan dari Universitas Gothenburg di Swedia, melaporkan jika senyawa kimia yang dimiliki sayuran hijau seperti brokoli ini yaitu sulphoraphane ternyata dapat mengurangi kadar gula darah pada orang yang mempunyai riwayat diabetes tipe-2.

Penulis utama studi Anders Rosengen dan tim, mecoba memastikan efektivitasnya dengan membagi 97 orang yang memiliki diabetes dalam dua kelompok. Kelompok yang pertama diberi pil ekstrak sulphoraphane, sementara kelompok kedua diberi pil kosong plasebo.

Partisipan ini dilakukan secara rutin dengan mengkonsumsi obat selama 3 bulan penuh. Dan hasilnya, kadar gula darah pada orang yang mengkonsumsi pil sulphoraphane berkurang sampai 10%. Bahkan hal itu, cukup menekan atau mengurangi risiko komplikasi diabetes pada darah, mata dan ginjal.

Lantas, harus seberapa sering mengkonsumsi sayur brokoli untuk mencapai efek sebagai obat diabetes?

Menurut penelitian, konsentrasi sulphoraphane dalam satu pil setara dengan mengkonsumsi 500 gram brokoli utuh setiap hari. Terlebih, ekstrak brokoli ini sangat efektif dikonsumsi para pengidap obesitas yang memiliki glukosa darah tinggi.

Meskipun dikatakan mustahil harus mengkonsumsi 500 kilogram brokoli dalam sehari, bukan berarti Anda harus mengabaikan pola makanan sehat tersebut untuk mengelola diabates. Tetapi tetap, brokoli dan sayur-sayuran lainnya menjadi pemain penting dalam menu makanan sehari-hari.

Bahkan terbukti, jika sayur brokoli ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat mencukupi kebutuhan gizi tubuh. Selain itu, seratnya dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama hingga bisa mengontrol nafsu makan dan gula darah.

Itulah pembahasan kita hari ini, mengenai Cara Mengobati Diabetes dengan Brokoli. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba 🙂

Posted by : tamilservices.com

Konsultasikan Disini!!